readbud - get paid to read and rate articles

Minggu, 13 Maret 2011

Contoh Surat Persetujuan Dewan Komisaris Perseroan Terbatas

SURAT PERSETUJUAN DEWAN KOMISARIS


Yang bertandatangan dibawah ini :

Nama                              : 
Tempat/tanggal lahir         : 
Jabatan                            :
Alamat                            :                                  
Nomor KTP                    : 

--  dalam hal ini bertindak dalam jabatannya tersebut diatas dengan ini memberikan persetujuan kepada:

Direksi perseroan terbatas PT.

---------------------------------------------------  K H U S U S ----------------------------------------------

Untuk mengajukan permohonan pinjaman kredit dalam bentuk Fasilitas Kredit Bank Garansi sebesar USD/Rp ............................ atas nama perseroan terbatas PT. …………………………, berkedudukan di.........………. yang anggaran dasarnya dasarnya telah disesuaikan dengan Undang-Undang nomor 40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas sebagaimana dimuat dalam : ----
-         akta Pernyataan Keputusan Rapat tanggal 30-08-2008 (tiga puluh Agustus duaribu delapan) nomor 280, yang dibuat dihadapan  .................., Sarjana Hukum, notaris di ........................ Perubahan anggaran dasar mana telah mendapatkan persetujuan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia demikian berdasarkan surat keputusannya tanggal ............. Nomor :  
bertalian dengan perubahan anggaran dasar terakhir sebagaimana yang dimuat dalam : -----
-     akta Pernyataan Keputusan Rapat tanggal ......................... nomor ............., yang dibuat dihadapan ...................., Sarjana Hukum, notaris di .............., perubahan anggaran dasar mana telah diterima dan dicatat di dalam database Sistem Administrasi Badan Hukum Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia sebagaimana ternyata dalam suratnya tertanggal ....................................... Nomor : .................................................
kepada perseroan terbatas PT. BANK …………………., berkedudukan di Jakarta Pusat dan/atau kantor cabangnya di Surabaya Jalan ……………………………..(untuk selanjutnya disebut “BANK”) ; ----

-- Selanjutnya Direksi perseroan dapat menghadap dimana perlu, menandatangani Akta Perjanjian Kredit dihadapan notaris/pejabat BANK yang berwenang berikut perubahan-perubahannya, tambahan, perpanjangan dan pembaharuannya, menandatangani akta-akta atau surat-surat lain yang diperlukan baik yang dibuat secara notariil maupun dibawah tangan, tidak ada tindakan yang dikecualikan.

Demikian surat persetujuan ini dibuat untuk dapat digunakan dengan semestinya.

Surabaya, ………………….
Pemberi Persetujuan






________________
Komisaris PT.

Catatan :
  1. Surat Persetujuan Dewan Komisaris PT ini adalah untuk membuat persetujuan kepada Direksi PT untuk meminjam uang dari lemabaga keuangan (umumnya Bank) untuk memenuhi ketentuan Pasal 12 Anggaran Dasar Perseroan Terbatas sesuai dengan Ketentuan UU Nomor 40 Tahun 2007 Tentang Perseroan Terbatas.
  2. Sekalipun di dalam suatu Perseroan Terbatas hanya memiliki 1 (satu) orang Komisaris sesuai namun berdasarkan pada ketentuan UU No.40 Tahun 2007 Tentang Perseroan Terbatas bahwa Tindakan Komisaris adalah bukan tindakan perorangan namun secara bersama-sama yang sering dikenal dengan sebutan Dewan Komisaris. Pengertiannya bahwa segala tindakan yang membutuhkan persetujuan dari komisaris perseroan maka suatu tindakan hanya bisa dilakukan apabila seluruh komisasris di dalam suatu perseroan terbatas tersebut (baik terdiri dari 1 orang atau lebih).
  3. Mengenai bentuknya Surat Persetujuan Dewan Komisaris bisa dibuat dibawah tangan atau dalam bentuk akta notariil. Namun apabila dibuat dibawah tangan maka umumnya surat persetujuan terbuat dilegalisasi oleh seorang pejabat notaris.

2 komentar:

  1. NAMA SAYA: MRS MARIA ARTIKA
    NEGARA: INDONESIA
    CITY: BATU MALANG JATIM
    PINJAMAN PINJAMAN: Rp350.000.000,00
    EMAIL SAYA: mariaartika27@gmail.com

    Saya ingin memulai dengan berterima kasih kepada Tuhan atas karunia kehidupan.
    Nama saya MRS MARIA ARTIKA dan saya ingin berbagi cerita yang bagus tentang KARINA ROLAND LOAN COMPANY. Favorite, perusahaan yang layak secara finansial yang membuat hidup saya berputar.
    Saya telah mengalami kesulitan keuangan selama beberapa waktu dan saya harus meminjam dari teman-teman saya karena saya berharap untuk membayar mereka kembali setelah menerima pembayaran saya.
    Dan ketika menghadapi hidup saya berubah menjadi yang terburuk, saya dipecat dari pekerjaan dan saya kehilangan ibu saya beberapa bulan kemudian. Setelah ibu saya dimakamkan, teman-teman saya mulai meminta uang mereka kembali.
    Tetapi kompilasi saya mengira hidup saya sudah berakhir, saya sebenarnya mencoba untuk pergi, sekarang ALLAH menggunakan teman dan tetangga saya Rini anggraeni yang membantu saya untuk menghubungi MOTHER KARINA yang mengatakan bahwa seorang teman dari Indonesia menghubungkannya dengan MOTHER KARINA, jadi saya menceritakan kepada ibu cerita saya, dia meminta dokumen yang saya tunjukkan dan sebelum saya tahu itu permintaan pinjaman saya sebesar Rp350.000.000,00, sebelum itu saya meminta tiga perusahaan pinjaman online yang lebih baik untuk tidak membutuhkan bantuan positif, tetapi IBU KARINA ROLAND melalui pinjamannya perusahaan, PERUSAHAAN PINJAMAN KARINA ROLAND mengubah hidup saya dan saya telah memutuskan sebelumnya sekarang bahwa saya akan terus membagikan cerita ini sehingga warga negara saya dapat memperoleh manfaat darinya, dengan harapan dapat meminjamkan pinjaman kepada yang banjir. Proses persetujuan kredit saya telah selesai dan saya telah menerima surat persetujuan dari perusahaan yang menyetujui mengatakan ya harus memberikan bank saya. Saya menerima permintaan dari bank saya yang menyatakan bahwa rekening bank saya dikreditkan dengan jumlah pinjaman Rp350.000.000,00 yang saya minta. PERUSAHAAN PINJAMAN KARINA ROLAND adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang nyata dan tulus di seluruh dunia jadi jangan ragu untuk menghubungi MOTHER KARINA di saluran ini. Anda dapat menghubungi perusahaan ini melalui email atau whatsapp: karinarolandloancompany@gmail.com, whatsapp +1585 708-3478, begitulah hidup saya berubah dan saya akan terus berbagi kabar baik sehingga semua orang dapat melihat dan menghubungi perusahaan yang baik yang mengubah hidup saya .
    Anda juga dapat menghubungi saya jika Anda membutuhkan bantuan saya atau Anda ingin bertanya tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman saya. Ini email saya: mariaartika27@gmail.com

    PERUSAHAAN PINJAMAN KARINA ROLAND
    WHATSAPP ONLY: +1585 708-3478
    NAMA FACEBOOK: KARINA ELENA ROLAND
    EMAIL: KARINAROLANDLOANCOMPANY@GMAIL.COM

    BalasHapus
  2. Halo semuanya, Nama saya Siska wibowo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di sini di internet , Sampai saya melihat posting Bapak Suryanto tentang Nyonya Esther Patrick dan saya menghubunginya melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Beberapa bulan yang lalu, saya putus asa untuk membantu biaya sekolah dan proyek saya tetapi tidak ada yang membantu dan ayah saya hanya dapat memperbaiki beberapa hal yang bahkan tidak cukup, jadi saya mencari pinjaman online tetapi scammed.

    Saya hampir tidak menyerah sampai saya mencari saran dari teman saya Pak Suryanto memanggil saya pemberi pinjaman yang sangat andal yang meminjamkan dengan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp200.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga rendah 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, segera saya menghubungi ibu melalui (estherpatrick83@gmail.com)

    Dan juga saya diberi pilihan apakah saya ingin cek kertas dikirim kepada saya melalui jasa kurir, tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk mentransfer uang ke rekening bank saya, karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau penundaan.

    Yakin dan yakin bahwa ini asli karena saya memiliki semua bukti pemrosesan pinjaman ini termasuk kartu ID, dokumen perjanjian pinjaman, dan semua dokumen. Saya sangat mempercayai Madam ESTHER PATRICK dengan penghargaan dan kepercayaan perusahaan yang sepenuh hati karena dia benar-benar telah membantu hidup saya membayar proyek saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Madam melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (siskawibowo71@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman

    Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan Nyonya seperti yang diarahkan. Tuhan akan memberkati Nyonya ESTHER PATRICK untuk Segalanya. Saya bersyukur

    BalasHapus